RCND 2014

Lihat galeri foto dengan mengklik tautan ini.

MPBA sebagai Host Institution AUN/SEED-Net Natural Disaster Field telah menyelenggarakan The First Regional Conference on Natural Disaster (RCND) pada 22-23 Januari 2014, dengan sukses. Pada kali pertama RCND, seminar dihadiri tidak hanya delegasi Member Institution (MI) dan Japanese Supporting University (JSU) AUN/SEED-Net, namun juga dihadiri oleh peserta yang berasal dari luar anggota AUN/SEED-Net, alumni MPBA, mahasiswa MPBA, mahasiswa AUN/SEED-Net ND Field, serta mahasiswa AUN/SEED-Net GeoE Field.

Keynote speech disampaikan oleh Taufik Widjoyono, Staf Ahli Menteri PU Bidang Keterpaduan Pembangunan dan Prof. Hiroyasu OHTSU, Vice Dean, Graduate School of Engineering, Kyoto University, Japan.

Makalah yang dipresentasikan pada seminar berjumlah 45 buah, berasal dari berbagai negara: Indonesia, Japan, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Daftar makalah dapat dibaca pada tautan https://mpba.ugm.ac.id/en/rcnd-2014/.

Setelah seminar berakhir, para delegasi Member Institution dan Japanese Supporting University diajak mengunjungi Candi Ratu Boko untuk menikmati keindahan candi dan makan malam di kompleks candi.

RCND adalah rangkaian seminar yang merupakan salah satu kegiatan tahunan AUN/SEED-Net. Seminar berikutnya akan diselenggarakan di Yangoon, Myanmar, pada 29-30 September 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published.